5 Kerusakan Komponen Undercarriage Yang Paling Sering Terjadi

Hello world!
May 1, 2019

5 Kerusakan Komponen Undercarriage Yang Paling Sering Terjadi

Undercarriage merupakan Heavy Machinery Equipment yang dapat mengalami kerusakan atau keausan yang dapat disebabkan oleh berbagai hal khususnya oleh karen gesekan.

Diperlukan pelumas untuk semua komponen spare parts Heavy Machinery anda sebagai bantalan pada saat komponen komponen Undercarriage bersinggungan.

Ini adalah 5 Penyebab Kerusakan Undercarriage Yang Sering Terjadi.

1.  Kerusakan pada Track Link.

Track link memerlukan beberapa karakteristik yang kompleks seperti umur pakai yang panjang dan ketahanan terhadap retak. Berikut beberapa kerusakan normal dan tidak normal yang terjadi pada komponen track link.

  • Permukaan track link yang mengalami keausan.
  • Bagian Pin Atas mengalami keausan.
  • Sisi track link mengelami keausan.
  • Terjadi crack atau retak pada track link..
  • Sudut permukaan link yang mengalami kerusakan.
  • Kerusakan pada sisi luar track link.
  • Sisi track link yang bersinggungan dengan pin dan bushing mengalami keausan.

2. Kerusakan Pada Teeth Sprocket

Kerusakan yang satu ini masih bisa dikategorikan normal.  Teeth Sproket bisa rusak oleh karena bersinggungan langsung dengan pin bushing yang ada pada track link.

Naun bisa juga terjadi kerusakan yang tidak lazim.  Seperti halnya ketika track yang tidak terpasng benar dan link pitch terlalu besar maka akan berakibat teeth sprolet akan bersinggungan dengan pin bushing dan membuat pecah ujung teeth sproket.

3. Kerusakan Front Idler

Kerusakan ini adalah akibat dari gesekan.  Keausan akibat dari gesekan dengan track link adalah hal yang normal.  Akan tetapi kerusakan bisa saja terjadi akibat benturan dari track link akibat track link yang tidak terpasang kuat sehingga merusak front idler.

4. Kerusakan Carrier Roller

Carrier roller juga dapat mengalami kerusakan jika bersinggungan dengan permukaan track lini.  Namun harus diperhatikan bahwa keausan pada flange karena singgungan dengan track link merupakan sesuatu yang dapat dihindari.

Biasanya ada tanah yang menempel pada saat mesin bekerja dan mengeras sehingga carrier roller gagal berputar saat sedang dioperasikan.  Hal ini yang dapat menyebabkan keausan.

5. Kerusakan Track Roller

Track roller juga dapat mengalami kerusakan jika bersinggungan dengan permukaan track lini.  Biasanya seperti carrier roller, ada tanah yang menempel pada saat mesin bekerja dan mengeras sehingga carrier roller gagal berputar saat sedang dioperasikan.

Satu hal lagi yang bisa menyebabkan kerusakan pada track roller adalah ketika flange mengalami keausan akibat singgungan dengan track guard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hai, Ada yang bisa kami bantu?
Powered by
Choose Other Language »